Pages

Selasa, 08 Februari 2011

Membuka Taskmanager

masih berhubungan dengan posting sebelumnya .. komputer kantor terinveksi virus padahal komputer baru nyampe  dan masih grasss buangget tapi gak nyampe seminggu kemudian keadaannya parah karena emang kompi kantor jadi semua tangan dan flashdisk pada nyolok .. wal hasil hahahahah kompi kacau.. jaringan erorrr... ujung-ujungnye ane juga yg turun
kasusnya gini setelah virus serviks yang ini taskmanager terkunci
Selain mengunci registry editor dan mendisable folder options, virus juga mengunci sebuah tool windows yang lain, yaitu Task Manager. Hal ini disebabkan oleh karena fungsi task manager yaitu untuk mengelola program dan process yang berjalan di komputer. Jika task manager masih bisa digunakan, kemungkinan besar user akan bisa membunuh proses dari virus tersebut. Memang ada cara lain yang bisa Anda gunakan untuk membunuh process yang berjalan di komputer, seperti membunuh process melalui command prompt. Namun, banyak dari Anda yang tidak begitu familiar dalam menggunakannya. Jadi, untuk membunuh process virus yang berjalan di komputer, Anda lebih suka menggunakan task manager. Oleh karena itu pada ratikel kali ini kami akan membahas cara membuka task manager yang dikunci oleh virus.

Nah, agar kita bisa membunuh process virus yang berjalan di komputer maka kita harus mengaktifkan task manager yang di-disable oleh virus. Caranya pun tidak susah, mirip dengancara membuka folder options yang di kunci virus.
Untuk membuka task manager yang dikunci oleh virus, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Klik Start »» Run. Ketik “regedit” (tanpa tanda kutip) pada jendela Run dan tekan Enteruntuk membuka Registry editor. Jika Registry Editor tidak bisa dibuka, baca cara membuka registry editor yang dikunci oleh virus terlebih dahulu.
  2. Pada jendela Registry Editor, bukalah path “HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftWindowsCurrentVersionPoliciesSystem
    Key Policeis System
  3. Pada sisi sebelah kanan jendela, carilah value yang bernama “DisableTaskMgr” (tanpa tanda kutip). Hapus key tersebut.
    Value Disable Task Manager.
  4. Anda juga bisa merubah valuenya dengan melakukan double klik. Pada jendela edit value, rubah value dari 1 menjadi 0.
    Edit Value Disbale Task Manager
  5. Tutup jendela Registry Editor.
met nyoba sharing bikin enteng pikiran ya gak.. والسلام

0 comments:

Posting Komentar